Stephanie Hermawan - Satu Lagi Pengusaha Wanita Yang Sukses

9 Oct 2012

Sebelumnya kita mengenal Ardistia Dwiasri pada posting sebelumnya. Sekarang saya mau share lagi tentang pengusaha sukses Indonesia lainnya…

Stephanie Hermawan…?

Arbor and Troy…?

Siapa mereka…?

Dalam acara talkshow Young On Top di Metro TV yang dibawakan oleh Billy Boen (anak – anak Kaskus dah pada tahu pastinya). Pada hari Sabtu 6 Oktober 2012, narasumber yang ditampilkan kali ini adalah seorang perempuan entrepreneur yang menekuni dunia furniture sebagai langkah bisnisnya.

Mungkin hampir orang – orang di Indonesia kenal dengan Hermawan Kertajaya. Nah, yang jadi narasumber kali ini adalah anak perempuannya yang bernama Stephanie Hermawan. Wew.. Saya baru tahu pada saat itu.

Dalam acara talkshow tersebut ada beberapa hal yang saya tangkap. Insha Allah bermanfaat buat saya dan yang membaca artikel ini.

Walaupun Stephanie memiliki ayah yang sukses di dunia Marketing. Tidaklah menjadikannya sebagai tempat berpayung untuk menjalankan bisnisnya. Karena bisnis yang di beri branded Arbor and Troy itu semua ditangani dengan kemampuan dia.

Bahkan ayahnya tidak sama sekali campur tangan dalam bisnis Stephanie. Yang mengejutkan, ayahnya baru tahu kalau Stephanie mendirikan Arbor and Troy setelah bisnisnya berjalan 2 tahun.

Alasan Stephanie berbisnis sendiri dan tidak meneruskan usaha keluarganya karena dia ingin memiliki suatu bisnis yang dia dirikan dari awal. Sehingga ada perasaan yang berbeda ketika bisnis yang didirikan sendiri bisa sukses.

Dan terbukti sekarang dia sukses menjalankannya.

Ada satu sesi wawancara dimana Stephanie bilang bahwa, hampir 70% brand furniture luar negeri yang ada sekarang dibuat diantaranya di Indonesia, Malaysia dan asia umumnya. Kemudian dengan brand luar negeri dijual kembali ke tanah air. Jadi membuat harga jualnya semakin tinggi.

Itu juga jadi salah satu alasan mengapa Stephanie secara tidak sengaja memilih bisnis furniture sebagai tempat untuk memulai bisnis.

Untuk brand Arbor and Troy, bukanlah brand luar negeri. Namun, hanya sebuah hal personal dia dan teman – temannya dari Indonesia dulu bertemu semasa kuliah.

Intinya, Arbor and Troy merupakan brand Indonesia, furniturenya dibuat di Indonesia dan untuk Indonesia serta seluruh dunia.

Kalau nanti teman – teman ketemu brand Arbor and Troy di mall atau toko – toko. Itu merupakan brand hasil dari orang Indonesia loh.

Pengen tahu perbincangan dengan Stephanie Hermawan..? Teman-teman bisa langsung lihat di the-marketeers.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post